Submissions

Login or Register to make a submission.

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.
  • Naskah belum pernah diterbitkan sebelumnya, dan tidak sedang dalam pertimbangan untuk diterbitkan di jurnal lain (atau sudah dijelaskan dalam Komentar kepada Editor).
  • File naskah dalam format dokumen OpenOffice, Microsoft Word, atau RTF.
  • Referensi yang dapat diakses online telah dituliskan URL-nya.
  • Naskah diketik dengan teks 1 spasi; font 12; menggunakan huruf miring, bukan huruf bergaris bawah (kecuali alamat URL); dan semua ilustrasi, gambar, dan tabel diletakkan dalam teks pada tempat yang diharapkan, bukan dikelompokkan tersendiri di akhir naskah.
  • Naskah mengikuti aturan gaya selingkung dan bibliografi yang disyaratkan dalam Panduan Penulis.

Author Guidelines

Pedoman penulisan artikel dalam Jurnal Ekonomi dan Bisnis yang diharapkan menjadi pertimbangan para penulis

Format

  1. Artikel diketik dengan spasi ganda pada kertas A4 (210x297mm).
  2. Panjang artikel maksimum 7000 kata dengan huruf courier atau times new roman 11-12 atau sebanyak 15 sampai dengan 20 halaman.
  3. Marjin atas, bawah, kiri dan kanan sekurang-kurangnya 1 inci.
  4. Semua halaman sebaiknya diberi nomer urut.
  5. Setiap tabel dan gambar diberi nomer urut, judul yang sesuai dengan isi tabel atau gambar, serta sumber kutipan.
  6. Kutipan dalam teks menyebutkan nama belakang (akhir) penulis, tahun, dan nomer halaman jika dipandang perlu. Contoh:
    1. Satu sumber kutipan dengan satu penulis (Davis, 1989), jika disertai halaman (David, 1989: 125)
    2. Satu sumber kutipan dengan dua penulis (David dan Anderson, 1989)
    3. Satu sumber kutipan dengan lebih dari dua penulis (David dkk., 1989)
    4. Dua sumber kutipan dengan penulis yang sama (David, 1989, 1992), jika tahun publikasi sama (David, 1989a, 1989b)
    5. Sumber kutipan dari satu institusi sebaiknya menyebutkan singkatan atau akronim yang bersangkutan (BPS, 1994; DEPNAKER, 1995)

Isi Tulisan

Tulisan yang berupa hasil penulisan disusun sebagai berikut:

  1. Abstrak, bagisan ini memuat ringkasan artikel atau ringkasan penelitian yang meliputi masalah penelitian, tujuan, metode, hasil dan kontribusi hasil penelitian. Abstrak disajikan diawal teks dan terdiri antara 200 sampai 400 kata (disajikan dalam bahasa inggris). Abstrak diberi kata kunci (keyword) untuk memudahkan penyusunan indeks artikel.
  2. Pendahuluan, menguraikan kerangka teoritis berdasarkan telaah literatur yang menjadi landasan untuk mengembangkan mengembangkan hipotesis dan model penelitian.
  3. Kerangka Teoritis, memaparkan kerangkan teoritis berdasarkan telaah literatur yang menjadi landasan untuk mengembangkan hipotesis dan model penelitian.
  4. Metode Penelitian, memuat pendekatan yang digunakan, pengumpulan data, definisi dan pengukuran variabel serta metode dan teknik analisis yang digunakan.
  5. Analisis dan Pembahasan, berisi analisis data penelitian yang diperlukan dan pembahasan mengenai temuan-temuan serta memberikan simpulan penelitian.
  6. Implikasi dan Keterbatasan, menjelaskan implikasi temuan-temuan dan keterbatasan penelitian dan jika perlu dapat memberikan saran untuk penelitian yang akan datang
  7. Daftar Referensi, memuat sumber-sumber yang dikutip dalam artikel. Hanya sumber yang diacu saja yang perlu dicantumkan dalam daftar referensi.

Articles

Section default policy

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.